jumardilatahzan

Muhasabah (Intopeksi Diri)

In Latahzan on 13/02/2011 at 11:14 pm

Ø  assalaamu’alaikum wr.wb

1.      Sekarang bertanyalah kepada dirimu tentang waktu yang anda telah persiapkan untuk mencurahkan dan berkurban di jalan Allah. Sesungguhnya beban berat selalu menghalangi anda, dengan demikian mampukan anda meringankan beban-beban berat tersebut Dan membebaskan diri dari belenggu kekuatan selain kekuatan Allah ?

Takut menghadapi resiko hidup adalah memberatkan anda dan menjadikan anda memilih duduk dari pada jihad fisabilillah.. Semua itu harus anda bebaskan !!

-Jihad fisabilillah

Allahu Akbar

Takut kehilangan materi adalah memberatkan anda dan membuat anda absen dari medan dakwah. Islam wajib membebaskan !

Cinta kepada istri, anak, sanak keluarga kadang-kadang menghalangi dakwah anda, maka berpalinglah dari kekuatan mereka !

Sesungguhnya anda harus memprioritaskan masalah Islam di atas semua masalah, dan menundukkan hawa nafsumu dalam rangka mengikuti syar’i, sehingga menjadi siap dan selalu siap mati syahid dijalan Allah.

Iman Bukhori dan Imam Muslim meriwayatkan dari Abdullah bin Abi Aufa ra, ia berkata : Rasulullah saw bersabda :

“Ketahuilah sesungguhnya syurga berada di bawah naungan pedang.”

Imam Muslim meriwayatkan dalam shohihnya dari Uqbah bin Amir ra, ia berkata : Saya mendengar Rosulullah saw berkutbah diatas mimbar :

“Dan persiapkanlah olehmu (untuk menghadapi musuh) apa saja yang kamu mampu dari kekuatan…ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah melempar (memanah) … ketahuilah bahwa quwwah itu adalah melempar (memanah)… ketahuilah bahwa quwwah itu adalah melempar (memanah)..

2.      Terakhir tapi bukan yang akhir tentang apa yang dalam badanmu…apa kewajibanmu kepadanya ? Bukankah anda berkewajiban untuk memberi gizi halal lagi bersih kepadanya sehingga ia menjadi kuat dan ulet lagi mampu membawa beban-beban perjalanan panjang dan jihad fisabilillah ? Sebenarnya

anda harus mengerti bahwa orang mukmin yang kuat itu lebih baik dibandingkan seorang mukmin yang lemah, dalam segala hal lebih unggul.

Apakah pagi ini anda telah menunaikan olah raga badan yang teratur ?

Apakah anda sudah dan punya niat untuk segera meninggalkan hal-hal yang menghancurkan dan melemahkan badan ? Lalu anda berlaku adil kepadanya baik

pada waktu bergadang, makan ,minum dan anda mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok, menikmati teh dan kopi ?

Sesungguhnya bagi dirimu hai saudaraku untuk mempersiapkan diri menjadi jundi (tentara) dalam ma’rokatul Islam. Yakinlah sesungguhnya Allah adalah wali (penolong) orang-orang yang sholih dan selalu membimbing mereka menuju jalan yang satu/sama.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar…!!!!!

wassalaamu’alaikum wr.wb

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: